Minggu, 03 Maret 2013

Catatan Lama: Persamaan Membuat Kita Jauh dan Perbedaan Membuat Kita Dekat


CORETAN KECIL KETUJUH/ Ruang tengah/ 5 Maret 2010/ 22:19 WITA

Aku baru aja selesai membaca catatan hariannya. tulisan tentang ceweknya juga tentang kehidupannya. semua itu membuat aku bahagia dan senyum-senyum sendiri. membaca catatan itu seakan-akan terasa seperti dirinya yang sedang curhat di depanku. nggak peduli dia menulis tentang siapa dan siapa. ini bukan soal hati lagi---tetapi soal bagaimana dia mau bicara denganku.
cinta memang selalu cukup di bagian itu. tapi kenyataan terkadang beda. hari ini pun selalu bertemu dengannya. setidaknya dia mau bicara sambil melihatku. juga meminta pendapatku tentang inilah itulah. setidaknya dia juga mau berada di dekatku walaupun itu adalah hal yang tidak disengaja.
terkadang aku selalu seperti di bohongi oleh perasaanku sendiri. aku yakin kalau dia juga punya rasa itu hanya saja kami berdua sama-sama tidak mau menumpahkannya. kami berdua sama-sama gengsi. dan akhirnya, sudah terlambat jika sekarang harus mengungkapkan semua. terlambat satu tahun mungkin. padahal ingin sekali aku bisa sekedar mengingatkannya tentang hal-hal penting yang mungkin bisa membuat hidupnya lebih teratur. selalu membuatnya bersemangat sehingga dia tidak pernah merasa jenuh dan menjadikanku buku hariannya ketimbang menulis di komputer.
paling gag walaupun gag ada aku di setiap hurup dalam cacatan hariannya. aku pernah ada di dalam hidupnya.
dia adalah inspirasi terbesar dalam hidupku. sejak tiga tahun yang lalu. sejak pertama kali diri ini menapakkan kaki sebagai mahasiswa.
dia adalah rahasia terbesar dalam hidupku yang mungkin tidak akan bisa di jelaskan dan dijawab oleh waktu. kecuali dia sendiri yang memintanya kepadaku. entahlah! seperti apa endingnya kelak. yang pasti janji dua tahun yang lalu akan ku ingat.
fyuh----rasanya bego banget menulis ini. tapi, aku pernah baca di catatannya bahwa sejelak apapun sebuah tulisan, kita tidak harus kecewa. karena tidak semua orang bisa menulis seperti kita.
yap! kebanyakan orang membiarkan setiap detik dalam hidupnya berlalu begitu saja. padahal jika kita mau mengabadikannya dalam tulisan, mungkin saja kan jalan kehidupan kita itu bisa menjadi inspirasi untuk orang lain. dia yang memberi tahuku ide itu. dan aku memang ingin seperti itu juga. jadi, sekarang aku dan dia tengah berusaha untuk melakukan hal itu.
aku dan dia memang saingan. selalu seperti itu. sejak awal bertemu. selalu ada kesamaan yang ternyata tidak bisa membuat kami bersama. persamaan yang malah membuat aku dan dia menjauh. dan aku belum bisa melihat, perbedaan apa yang ada padaku dan dirinya.
This innocence is brilliant, I hope that it will stay
This moment is perfect, Please don't go away
I need you now, And I'll hold on to it
Don't you let it pass you by

----LOVE U PUJANGGA----

0 komentar:

Posting Komentar

Janganlah menjadi JAELANGKUNG yang datang tak dijemput dan pulang tak diantar dengan tidak meninggalkan jejak anda dengan berkomentar :D