Minggu, 03 Maret 2013

Blogku--Tentangku

Buat aku, sebuah tulisan itu mencerminkan penulisnya (iya kan?). Begitu juga dengan blog. Kalau blognya penuh dengan berita-berita, mungkin aja yang punya wartawan atau sekedar suka sama dunia jurnalistik. Kalau blognya banyak cerpennya, mungkin aja penulisnya cerpenis. Ddan lain-lainnya.

Aku sendiri mengenal dunia blog sejak tahun 2007. Waktu itu adalah tahun pertama aku mengenal internet juga. Salah seorang temanku iseng-iseng sepulang sekolah (waktu itu masih SMA) mengajakku ke warnet (waktu itu belum jamannya  punya laptop). Dia juga yang mengajariku membuat e-mail, membuatkan akuu akun friendster dan memberitahukanku kegunaan mesin pencarian google.

Sampai akhirnya aku bisa main internet sendiri, maka berkenalanlah aku dengan blogger. Awalnya memang aku dikasi tahu juga sama temanku itu kalau kita bisa memiliki website gratisan yang namanya blog. Di sana kita bisa menyimpan tulisan dan gambar sekaligus mempublikasikannya di dunia maya.

Aku memang suka menulis. Sejak kelas tiga SD aku suka menulis cerpen. Kalau sudah bersentuhan dengan dunia yang satu ini, aku seakan lupa waktu. Seperti berada dalam dunia fantasinya si Alice (Hehe).

Kembali ke blog; akhirnya aku membuat blog pertamaku (lupa apa namanya). Di sana aku posting semua cerpen-cerpenku, puisi dan catatan-catatan. Karena waktu itu masih dalam masa pubertas, semua curhatanku juga aku poating di sana. Dan ternyata itu adalah tindakan bodoh. Tulisan yang seharusnya rahasia jadinya ketahuan oleh semua orang (Hiks). Tapi sayang blognya sudah hilang karena aku lupa e-mail dan pasword yang aku gunakan untuk blog itu.

Blogku dari awal memang blog personal, karena aku ingin yang berkunjung ke blogku bisa mengenal aku lewat sana. Membaca tulisan-tulisanku, mengetahui apa yang aku suka, berbagi info dan sharing-sharing. Selain itu menurut aku seorang penulis itu wajib memiliki blog pribadi yang isinya dia banget.

Setelah masuk perguruan tinggi baru aku menyadari keuntungan mengenal blog dan memiliki blog personal. Karena di salah satu mata kuliahku waktu itu, mengharuskan kami memiliki blog personal dan ternyata hanya ada beberapa saja yang memiliki blog terutama blog personal, termasuk aku. teman-teman yang lainnya malah banyak yang belum mengenall blog dan lebih parahnya belum bisa membuat blog. Sebagian lagi memiliki blog yang isinya copas doang.

Cuma sayang, dua blogku sebelumnya hilang karena aku lupa alamat email dan paswordnya. Dan ini adalah blog ketigaku yang sangat aku jaga (tak mau terulang lagi). walaupun tidak seaktif seperti di blog-blogku sebelumnya (terlihat dari jumlah postingannya) aku selalu berusaha untuk menyempatkan diri untuk memposting atau hanya sekedar membaca-baca ulang atau mengubah-ubah templete (Hihihi).

Semoga dengan bergabungnya nanti aku di Blogger Energy bisa menjadi motivasi buat aku agar lebih aktif nge-blognya. Bisa mencuri ilmu-ilmu teman-teman lainnya yang sudah lebih cerdas nge-blog dan saling berbagi cerita juga. aamiin.


Photobucket

16 komentar:

Unknown mengatakan...

amin, pasti kalo udah diterima, bakal banyak bgt hal positif yg km dapet :) folback ya biar makin kenal nantinya hehe

Unknown mengatakan...

ok. Lumayan banyak juga blognya yang email sama passnya kelupaan. Bikin note aja biar blog yang ketiga ini nggak kelupaan lagi.

Selamat bergabung di BE, BE emang cocok buat blogger yang ngakunya personal. Orangnya juga baik-baik yang pasti kekeluargaanya tinggi nggak bakal ada digrup yang lain. Meskipun terkesan hiperbola tapi emang begini faktanya.

Ginty Intan Mawarti mengatakan...

wah, ini blog yang ketiga ya? :D
semoga blog yang ini ngak kelupaan lagi passwordnya..
oh ya, selamat datang di keluarga besar Blogger Enery.. :)

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Iya, dari kemarin sudah nggak sabar nyiapin wadah buat nampung hal2 positifnya.

udah kufolback :D

RianHW mengatakan...

Kok sama seperti saya blog pertama juga lupa password sekarang sepertinya hehe ... :D entar mau saya cek lagi jadi kangen blog dulu XD.

Kenapa harus malu negblog memang untuk share ke khalayak umum. Mungkin dulunya blog dikira Diary online yang dimiliki secara pribadi tanpa diketahui orang lain hehe ... :D.

Headernya saya suka (^,^)b . Selamat bekerja dan semangat ngeblog kemabli :)

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

thank you.
Iya, blog yang ini sudah di catat di note email dan passnya :D

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Amiin,

thanks ya...

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

thank you... itu foto murid2 saya :D

Wah, punya pengalaman yang sama juga?

dulu aku nulis di blog emang kayak diary banget. sampai suatu hari orang yang aku tulis di sana membaca blogku. nggak enak banget jadinya. aku juga yang salah [namanya juga baru ttau bblog ya jadi semua muanya diposting dan nggak memerhatikan etika ngeblog :D ]

Edot Herjunot mengatakan...

kereen , blog ketiga :D

semoga yang ini umurnya bisa panjang ya.. selamat bergabung di BE :)

sering ngeramein grup ya, kita bisa sharing2 disana :)

Mei Wulandari mengatakan...

aduh.. 2 blog sebelumnya ilang karna lupa password? errrrrrr
emang nyebelin sih ya, tapi aku juga sering lupa sama passwordku sndr
salam kenal deh ya, moga betah gabung di BE dan pastinya memberi pengalaman tersendiri
okee
kunjungi jga: https://twitter.com/MeiFariwis
http://meimeiwulandari.blogspot.com/
promosi hehee tar aku folbek

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

iya, nyebelin banget. tapi syukurnya yg blog pertama sudah aku backup.

okeh, pasti dikunjungi :D

Iva Mairisti mengatakan...

yeeeyyy go green, kayaknya udah lumayan banyak post blog ini,
semoga semakin tambah semangat karena gabung BE ya >_<
salam kenal dari gw yg unyu :D

Dedy Andrean Ardiansyah mengatakan...

welcome ya :)

sama2 suku jawa nih ya ?

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Insya Allah akan semakin semangat tiap harinya :D

salam kenal juga dari aku yang imut :)

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

thank you :D

akuh suku campuran.
Ada maduranya. Ada Makasarnya. Ada sasaknya juga.
Tapi orang tua lama tinggal di Bali.
Jadi aku suku apa dong? *pukulin kepala ditembok*

Unknown mengatakan...

Lupus: Jelaga Cinta Aina Ruam merah di pipiku yang
indah seperti kupu- kupu
ternyata bukan reaksi kulitku
yang putih ketika terkena
sinar matahari. Fisikku yang
jarang sekali mengeluh sakit, bahkan untuk sekadar flu,
ternyata bukan berarti aku
tidak sakit. Tanganku yang
sering bengkak, ternyata
bukan akibat dari hobiku
berolahraga.

Posting Komentar

Janganlah menjadi JAELANGKUNG yang datang tak dijemput dan pulang tak diantar dengan tidak meninggalkan jejak anda dengan berkomentar :D