Kamis, 28 Februari 2013

Umi dan Abiku di Dunia Maya

Postingan ini adalah part three dari postingan pertama dari ABI-ku yang berjudul Kuaci dan Miss Uweeeek dan postingan kedua dari UMI-ku yang berjudul Sahabat Maya. Disarankan dengan sangat membaca kedua postingan itu lebih dulu sebelum membaca postingan bagian ketiga ini. Efek sampingnya nggak ada sih sebenarnya :D

Eh, tapi maaf sebelumnya, akuh kagak bisa nulis yang lucu-lucu. Yah, agak serius dikit kagak apa-apa ya.

Mozaik Satu; Berawal dari Writing Revolution

Ada yang punya sahabat pena? Ah, itu sih di jaman sekarang sudah nggak jamannya lagi ya. Atau sahabat yang kenalnya lewat SMS atau telfon nyasar? Itu juga sudah nggak keren. Sekarang jamannya punya sahabat maya. Yap, kalau anak yang gaptek pasti kagak tau apaan tuh sahabat maya. Di sangkanya sahabatan ma Luna Maya kali ya :D [Ah, candaan guwweh garing banget ya -_-'']

Cerita ini berawal di bulan Maret 2010. Waktu itu iseng-iseng browsing tentang info lomba menulis. Hasil pencarian teratas adalah lomba menulis cerpen tingkat nasional yang diadakan oleh Writing Revolution. Tanpa basa-basi lagi aku langsung daftar menjadi anggota.

Singkat cerita akhirnya aku masuk ke dalam kelompok WR 04 yang akhirnya kita sebut sebagai kampung semanggi. Nah, di sanalah aku mengenal Teguh yang dulunya nama FBnya Teguh Kyuchi. Secara dia adalah kepala suku WR 04, maka dia cukup terkenallah dan si Risah menjadi sekretarisnya, jadi dia juga cukup punya nama [haha].
Abi Teguh; Fotonnya nyuri di blognya Umi Risah

Umi Risah; Fotonya nyuri di blognya Abi Teguh



Mozaik Dua; Lebaranan

Inget banget waktu itu puasa tahun 2010, aku dan semua penghuni kampung semanggi membuat pohon keluarga masing--masing. Tapi Aku kurang inget pastinya-atau mungkin memang sudah ditakdirkan ya- dari sanalah awal mula aku memanggil Risah dengan sebutan Umi dan si Teguh Abi. sampai di FB aku minta persetujuan sebagai Umi dan Abi, tapi cuma Risah aja yang approve :'(

Pas mau lebaranan, pohon keluarga itupun resmi terbentuk. Inget banget waktu itu sampai-sampai si Teguh sebagai Abiku membelikan kami sekeluarga baju lebaran [sayang cuma gambarnya doang :'( ]

Dan tanpa di duga, keluarga aku aja yang bertahan sampai sekarang. Jujur, aku jadi kebiasaan memanggil mereka berdua Umi dan Abi. Dan aku nggak bisa meenghilangkan kebiasaan itu.

Mozaik Tiga; Curhat-curhatan--Pengalaman yang sama

Layaknya seorang anak dan ibu, aku sama Umi Risah juga bisa dibilang dekat. Nggak hanya dekat secara komunikasi tapi juga secara perjalanan/kisah cinta. Kadang kami saling curhat lewat chat online di FB.
Ada satu kisah yyang membuatku percaya bahwa aku dan Umi Risah memang sengaja dipertemukan oleh Allah. Yaitu tentang kisah di mana kami menyukai seseorang namun bertepuk sebelah tangan [cuma kalau Risah sudah bilang sama tuh cowok, bedanya aku belum bilang perasaanku ma tuh cowok].

Anehnya, tuh cowok pernah kerja dibidang yang sama dan sekarang yang lebih aneh lagi, kedua cowok itu sekarang berada di ditempat yang sama dan lagi-lagi bekerja di bidang yang sama, hadeuh -_-"

Karena sering curhat itulah aku juga pernah nelfon dia. Sengaja beli kartu perdana IM3 hanya agar bisa telfon Umi gratisan [Haha]. Cuma sayang waktu itu nelfonnya nggak tepat waktu, jadinya cuma sebentar [lupa, suaranya umi gimana ya?]

Kalau sama Abi Teguh aku nggak dekat-dekat amat. Secara kalau ngomong nggak nyambung [Hoho]. Paling yang nyambung dulu itu waktu tanya emotion di FB. Gara-gara abi aku jadi tau macem-macem flora dan fauna emot :D

Mozaik Empat; Sahabat Maya Terasa Lebih Nyata

Jujur, walaupun hanya sahabat maya yang kenalnya dari FB dan nggak pernah ketemu langsung, aku sangat menikmati persahabatan ini. Malah tak jarang waktu kesepian yang keinget adalah pengen curhat ke Umi Risah. Dan kalau sudah ngobrol kayak kereta api, nggak mau berhenti.

Eh, iya aku juga punya hutang janji ya sama Umi mau kasih bunga Edelweiss. Tapi aku lupa nyimpen alamatnya di mana, jadinya aku batal deh ngirim edelweissnya. untung si Edelweiss nggak bisa mati atau busuk :D

Yang jelas buat aku, memiliki sahabat maya itu asyik. Selain kalau curhat nggak gengsi-gengsian, dia juga bisa nemenin kita kapanpun walaupun nggak bisa disamping kita, Hihi.

Sampai di sini ajjah ya, nggak tau mesti nulis apaan lagi :D

27 komentar:

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

wah keren.. ini versi singkat, padat dan lengkap.. :)

yang paling ngakak tu liat fotonya.
foto teguh :Abi Teguh; Fotonnya nyuri di blognya Umi Risah

foto aku : Umi Risah; Fotonya nyuri di blognya Abi Teguh

eh eh emang dulu aku cukup punya nama ya di WR 04. iya dong.. #kibas rambut

hiks..hiks.. kalo ceritain gebetan yg satu itu emang gak ada abisnya..

kok bisa2 ya kita suka sam org yg profesinya sama.. hahaha. berarti anak sama emak seleranya sama. haha

Unknown mengatakan...

bukannya ga mau konfirm kekerabatan tetapi memang semua permintaan kekerabatan yg masuk ga ada yang saya approve. Bukan sok atau gimana sih :D

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

apanya yang ngakak Umi?
padahal ceritanya datar-datar aja nggak ada lucu2nya.

iya, ituh orang gimana ya kabarnya?

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

ah, tetep ajjah. Sok itu mah namanya. Hihi

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

itu caption fotonya.. hahaha

ga tau tuh.. cm srg stalking di FB nya aja..

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Hm, kemarin dia telfon gw. Suprise banget loh Umi. Tawanya yang renyah dan suaranya yang merdu... hehehe,

RianHW mengatakan...

Karena sahabat dunia maya itu masih transparant. Tidak gengsi-gengsian lah, secara bila komunikasinya baik pasti sudah dipastikan baik orangnya. Amin... (/-,-\)

Hm ... umi dan abi mu itu pacaran dunia maya terus ketemu kamu dan dijadikan anak kah o.O ?.

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Nggak pacaran sih, tapi mereka berdua memang jojoba. Karena mereka ketua dan sekretaris di salah satu komunitas menulis dan sering banget seiya sekata dalam berbagai hal, maka temen2 memasangkan mereka menjadi suami dan istri. Udah gitu terpilihlah aku menjadi anak mereka.

Tapi nggak tau ya, sekarang kayaknya mereka seriius and tambah dekat :D

iya sih ya karena kita nggak kenal wajah sama wajah makanya nggak gengsi.

Amira Rachmatillah mengatakan...

wkwkk mungkin antisipatif? *eh

Rinem mengatakan...

waw keren udah nemuin sahabat maya yang top, dan gue yakin ketika elu udah akrab ama semua anak BE, semua bakal jadi sahabat maya paling top elu

Ginty Intan Mawarti mengatakan...

yups.. sahabat maya emang ngak ada duanya..
eh, tunggu2.. kok bisa fotonya malah ngambil dari tempat lain.. knp ngak ambil dr tempat masing-masing.. :-/

permaisuri mengatakan...

kok kayaknya udah kenal luar dalem gitu ya?

Kresnoadi DH mengatakan...

Gue baru nemu, keren. Sahabat maya yang menyerupai sahabay nyata. Dengan penampakan di foto. Salut. Semoga kalian ngga saling culik-menculik kayak yang di berita-berita ya.

Ahmad Mu'azim Abidin mengatakan...

maca a

Ahmad Mu'azim Abidin mengatakan...

itu yang sampeyan panggil umi risah udah mahasiswa sarjana 3 ya? kerenn... emang umurnya berapa

Robianus Supardi mengatakan...

Emang bener, sahabat maya itu asik banget. Bisa curhat apa aja kalo ngerasa udah deket.

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Iya, semoga bisa dapet banyak sahabat maya dan akhirnya menjadi sahabat nyata di BE. Aamiin :D

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Nah, itu juga aku reflek aja ngambil fotonya. Nggak mikir bakalan menjadi hal yang tabu kayak ginih. Hihihi.

Tapi iya juga ya, kesannya gimana gituh ya [semacam susah menjelaskan gitu :D ]

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

iya, aku juga ngerasanya gitu.
sempat terbayang, gimana ya kalau benar2 ketemuan?

Tapi ini juga berkat teknologi canggil semacam HP dan juga sosmed yang ngebuat jarak tiada artinya :D

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

aamiin, semoga kami tidak culik menculik bahkan saling memutilasi :D

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Haha,
umurnya sih sama kayak aku. Cuma emang dia kesannya tua [Hehe]

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Yap yap dan sekarang kita sudah menjadi sahabat maya di BE :D

Unknown mengatakan...

ooh jadi umi nya si risah ya, waduh udah jadi emak2 aja tuh si risah..wkwkw

daripada shbt maya terus, mending datang aja kepekanbaru ketemu ama umi nya.jadi ibaratnya anak yg merindukan ibunya.hahaha, ngawur :D

Meykke Santoso mengatakan...

ah, dulu aku juga pingin bangt masuk Writing Revolution soalnya aku juga hoby bikin cerpen sama puisi, tapi waktu itu nggak bisa...:(

ya sudah, cepetan diutarakan saja isi hatimu padanya, kan belum tahu juga kalau bertepuk sebelah tangan...kan masih spekulasi..hehehe
*padahalakujugagaberanibilangsuka -_____-

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

bru tahu ya si Risah udah emak-emak. Mulanya anaknya 3 nih, tapi aku aja yang bertahan :D

Pekanbaru sudah diagendakan ingin dikunjungi. semoga ada kesempatan :D

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Kok nggak bisa masuk?

Hm, mengungkapkan perasaan itu nggak semudah seperti yang dibayangkan. pas jauh pengen bilang dengan semangat 45. pas deket kayak patung yang semua anggota badannya nggak bisa bergerak. gimana mau bilang coba?
Hehe

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

Wadduhh..! Ada si Fian pula-? Malu aku.. Hahaha..

Sumpeh fu?? Ada agenda mw ke pekanbaru?
Aku jg ada rencana mw ke jakarta tahun ini, pgn ketemu abimu. Wkwkwwk

Posting Komentar

Janganlah menjadi JAELANGKUNG yang datang tak dijemput dan pulang tak diantar dengan tidak meninggalkan jejak anda dengan berkomentar :D