Jumat, 13 April 2012

Karena bintang itu hanya akan indah jika kita melihatnya dari kejauhan

Dream High 2 character


Pernah jatuh cinta pada seorang bintang? Ah, baiklah apapun bahasanya yang penting maksudnya sama. Seorang bintang, apakah itu adalah idola yang selalu kita lihat di layar TV ataukah seseorang yang begitu terkenal di lingkungan kita seperti sekolah, kantor atau kampus.
Aku pernah dan itu beberapa kali. Menyukai mereka karena akting atau karena bakat mereka. Itu sungguh menyenangkan bisa menyukai mereka seperti itu. Memburu gambar-gambar mereka di majalah atau internet kemudian menempelnya di album, pintu lemari atau tembok. Ah, bintang saat itu aku tidak akan berfikir akan ada banyak orang yang seperti aku, mencintaimu juga. Dan jika ada aku akan cemburu.
Ketika dewasa, aku menyadari bahwa perasaan seperti itu tidaklah bisa disebut cinta. Kalaupun cinta tidak mungkin kita akan melupakannya saat dia tidak bersinar lagi. Apakah kita mencarinya? Apakah kita akan mencari gambar-gambarnya dan mengoleksinya? Kalaupun iya, apakah mereka tau? Kalaupun itu cinta, apakah kita bisa mengatakannya?
Saat itu aku kira itulah yang sebut dengan suka musiman atau semacam hujan lewat atau mungkin sama seperti fashion, yang lagi trend-lah yang akan paling kita sukai [hukum alam]. Langit malam tidak akan sama dan tidak akan memperlihatkan bintang yang sama setiap harinya. Mereka akan bergantian dari malam bulan ini dengan malam bulan yang besok.
Bintang tetaplah bintang dan rumput tetaplah rumput. Rumput tidak mungkin bisa menggapai bintang dan bintang tidak mungkin akan menyapa rumput. Maka tetaplah bintang itu di atas, karena mereka memang lebih indah dilihat dari kejauhan. Dari bawah sambil tidur di atas rumput.
Begitulah aku menyukaimu Bintang. Aku tak berharap meraihmu, cukuplah melihatmu dari kejauhan dan menikmati sinarmu yang berkelap-kelip. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Janganlah menjadi JAELANGKUNG yang datang tak dijemput dan pulang tak diantar dengan tidak meninggalkan jejak anda dengan berkomentar :D