Jumat, 26 April 2013

Tentang Aku dan Hujan





Aku menyukai hujan. Saat hujan turun aku merasa sedih sekaligus senang. Saat hujan turun, aku selalu merasa tidak sendirian. Suara hujan, angin dinginnya juga wangi tanah yang basah seakan hadir menemaniku. Bersamaan dengan perasaan itu, ada juga perasaan lain. Bagaimana hujan membuka kembali memori-memori masa silamku yang indah yang sudah terlewatkan dan yang seharusnya aku lupakan.
Hujan seakan menjadikan segala sesuatunya lengkap. Rasa hampa kemudian muncul rasa meluap. Rasa sedih kemudian muncul rasa senang. Rasa patah hati kemudian muncul rasa cinta. Rasa sepi kemudian muncul rasa ceria—bersama. Hujan menjadikan semuanya terlihat indah. Aku akan mulai belajar untuk tidak mengeluh ketika hujan turun. Karena aku menyukainya.
Secara tidak kita sadari hujan adalah pintu yang membuka kembali memori-memori kita tentang kenangan-kenangan masa lalu. Diiringi nada-nada tik tik tiknya yang mengalun seperti suara piringan hitam. Hujan, selalu berakhir dengan indah. Walaupun banjir, pasti pelangi datang di sisi sebaliknya yang dilahirkan oleh mentari dan hujan.

14 komentar:

Djo mengatakan...

Bner banget.. memang HUjan itu akan mengingatkan kita kepada masa lalu..

Ahmad Mu'azim Abidin mengatakan...

aku juga suka hujan, aroma tanah kalo di tempat guaku namanya ampoo... khas banget bau tanah yg kena air ujan

Dee mengatakan...

tapi jangan biarkan hatimu dingin karena hujan yaa :)

Moti Peacemaker mengatakan...

hujan hadir dengan irama
dan di akhiri dengan warna :P

hujan-hujan memang indah
palagi pas masih kecil..
hujan jadi waktu istimewa

Rita A mengatakan...

hujan selalu mengingatkan pada momen2 yg terjadi dimasa lalu..
Baik itu bersama sahabat maupun orang terkasih..
Baik itu indah maupun sedih...

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

InsyaAllah nggak akan :D
semangat semangat !!!!

Fauzi mengatakan...

Bukan cuma hujan... Hujan hanya salah satu kejadian yang bisa memanggil memori-memori semacam itu...

Ivone YinYin mengatakan...

Aku pikir, cuma aku doang yang suka hujan. Ternyata kakak juga. Temen temen aku bilang, aku gila. Katanya, kerjaan aku cuman ngeliatin hujan kalo hujan turun. Padahal keliatan indah loh, yakan kak?

bayu p. abuna mengatakan...

Keren. Hujan emang gak cuma bikin enak tidur tapi juga jadi lorong waktu untuk memaksa ingatan ke orang dan kenangan masa lalu

Sambel Pedas mengatakan...

Hujan itu adalah rahmat bagi kita. Jangan lagi kalo hujan datang karena kita gak boleh lari dari nikmat ALLOH.. :)

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

iya, indaaahhhhh banget. kadang kayak salju

Willi Anugrah mengatakan...

iya mbak emang hujan ngingetin kita tentang masa lalu banget, jadi pengen ngerumpi,

Wiladah Azzahra [FU] mengatakan...

Iya, bukan cuma hujan. Aku juga pernah nulis tentang lagu yang juga bisa menjadi pemutar kenangan :D

http://aurorafu.blogspot.com/2013/03/lagu-kesukaan-lagu-itu-seperti-sebuah.html

Unknown mengatakan...

aku ga suka hujan :/ dingin xD

Posting Komentar

Janganlah menjadi JAELANGKUNG yang datang tak dijemput dan pulang tak diantar dengan tidak meninggalkan jejak anda dengan berkomentar :D