Jumat, 08 Juli 2011

PUISI : CORETAN SEDEHANA UNTUK DIA YANG SEDERHANA


Biarkan aku merangkai makna dari setiap langkah hidupmu yang pelik
dari senyum kecilmu yang setengah ikhlas karena lelahmu
aku selalu mencoba menarik garis – garis halus dari setiap sudut dirimu
hingga nantinya aku berharap akan menjadi sesuatu yang indah
yang bisa kuhadiahkan untukmu
karena engkau berbeda: ya, engkau terlalu berbeda
aku tak pernah selalu ingin memujimu
karena tak ada satu adampun yang melebihi penciptanya
aku selalu ingin mendengar keluhan – keluhanmu (seperti kemarin)
hingga aku merasakan bahwa engkau ingin berbagi denganku
atau pertanyaan – pertanyaanmu (yang kadang aneh – aneh)
sehingga kita bisa berdiskusi ria hingga melupakan waktu dan segalanya


aku ingin merasakan lagi menyusuri jalan setapak denganmu
kita mengalahkan waktu dan alam, kita bersenang – senang waktu itu
kamu yang pertama, kita partner yang paling solid
kita yang terbaik dan selalu bersama; -hanya sampai saat itu-
Hanya sampai waktu yang kita dan semua orang sebut “Kemarin –masa lalu-“


Sekarang lebih banyak lagi aku mengenalmu karena waktu mengizinkanku untuk menelaah semua tentangmu.
hidupmu unik dan aku ingin sekali berada di dalamnya dengan peran yang berbeda dengan saat ini
aku ingin skenario yang lain; bukan hanya sekedar berkata “hai”
tapi lebih banyak kata lagi daripada itu
mungkin kita bisa berbalas sajak atau saling bertukar tulisan
tapi itu tidak mungkin
karena mozaik – mozaik kita berbeda
ya, kita menulis mozaik yang berbeda
tidak ada aku dalam mozaikmu, tapi mungkin ada kamu dalam mozaikku
-hm, lucu-

Aku masih ingin melukismu dalam kata – kataku sendiri
masih ingin dan selalu ingin
karena kamu masih sama di mataku
selalu sama sejak dua tahun yang lalu; kamu adalah inspirasiku

aku rindu topik pembicaraan kita yang dulu – dulu  –karena sekarang tak ada obrolan hangat itu lagi-
yang selalu melecut otakku untuk merekam semua tingkahmu
hingga akhirnya aku bisa menuangkan dan mengabadikannya dalam mozaik – mozaikku

Dan ingatkan janjiku,
saat hari terakhir nanti, kamu harus tau semua ini
paling tidak lihatlah garis – garis halus dalam dirimu itu menjadi apa.
dan itu adalah hadiah untukmu –hadiah selamat tinggal-

:::Wiladah El-Fairy Liandra
Dua tahun yang lalu (2009)

0 komentar:

Posting Komentar

Janganlah menjadi JAELANGKUNG yang datang tak dijemput dan pulang tak diantar dengan tidak meninggalkan jejak anda dengan berkomentar :D